Pasca Insiden Pesawat Tergelincir, Penumpang GA 613 Diterbangkan ke Jakarta Hari Ini

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID,MAROS– Sebanyak 14 orang penumpang Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA613 yang tergelincir di runway 21 Bandara Internasional Sultan Hasanuddin terpaksa diinapkan di hotel dan rencananya akan diterbangkan hari ini.

Informasi yang dihimpun jika pesawat jenis Airbus 330-300 ini rencananya akan lepas landas dari Bandara Hasanuddin ke Cengkareng sekitar pukul 18.56 Wita. Namun sayangnya pesawat yang membawa 14 penumpang dan 12 kru tergelincir sehingga keluar dari runway 21, Rabu (1/7/2020).

Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah V Makassar, Baitul Ihwan saat dikonfirmasi membenarkan hal itu.

“Iya betul. Memang ada pesawat Garuda Indonesia yang tergelincir, keluar dari Runway. Tapi sekarang kita sedang melakukan investigasi bersama pihak Garuda, Angkasa Pura I, Airnav dan bersama Otband Wilayah V,” ungkapnya.

Dia mengatakan meski pesawat tergelincir keluar dari run way, namun semua penumpang dan kru dalam kondisi selamat.

“Pesawat mengangkut 14 orang penumpang dan 12 orang kru. Semuanya selamat dan dalam keadaan baik,”jelasnya.

Dia juga mengaku jika insiden ini tidak mempengaruhi penerbangan, sebab ini merupakan penerbangan terakhir.

“Jadi sejak pandemi Covid-19 memang penerbangan dimulai pukul 06.00 Wita hingga pukul 19.00 Wita. Sehingga tak ada penerbangan terganggu,”sebutnya.

Sementara itu, Stakeholders Relation Manager PT Angakasa Pura I, Iwan Risdianto mengatakan jika pesawat GA 613 keluar landasan pada saat mau take off di runway 21.

Komentar

Loading...