Perjalanan Antar Daerah Harus Kantongi Surat Bebas Covid 19, Nurdin Abdullah: Kita Mudahkan dan Gratis

Gubernur Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-- Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengatakan pemerintah tidak ingin memberatkan masyarakat dengan adanya surat keterangan bebas Covid-19 yang harus dimiliki setiap orang yang akan melakukan perjalanan antar daerah.

Nurdin memastikan bagi masyarakat yang ingin melakukan rapid tes dan mendapatkan surat keterangan bebas Covid-19 tidak dipungut biaya.

"Saya ingin sampaikan surat kesehatan ini betul-betul tanpa bayar, tidak ada. Jangan memberatkan, inti bagi kita adalah memastikan orang keluar masuk adalah yang tidak bermasalah dalam kesehatan," ucapnya.

Menurutnya, kebijakan Pemerintah Kota Makassar dinilai cukup bagus untuk menekan laju penyebaran virus Corona di Makassar. Mengingat 80 persen tingkat penyebaran virus Corona terjadi di Kota Makassar.

"Jadi jangan juga kita kasih mengantri orang makanya kita siapkan alur yang lebih bagus jadi cepat. Ada scanner sudah selesai dan bikin beberapa jalur supaya tidak terlambat dan tidak menunggu lama. Cukup surat kesehatan selembar saja nggak usah banyak macam-macamnya," jelas Nurdin Abdullah.

"Tidak boleh berbayar kalau membayar itu memberatkan kita tidak mau ini berbayar saya kira intinya kita kendalikan Covid secara bersama sama jadi kita tidak bisa kerja sendiri harus sama sama karena ini kepentingan bersama," tutupnya.

Pria kelahiran tahun 1963 itu berharap kebijakan tersebut dapat berjalan lancar. Meskipun kata dia, pihaknya tidak ingin memberlakukan aturan itu seperti di bandara, cukup untuk memastikan mereka yang melakukan perjalanan tidak berpotensi menularkan covid-19. (anti/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...