Setelah Gerindra, Nasdem Tetap Buka Pintu Koalisi Dukung Danny-Fatma

Politisi Nasdem, Ari Ashari Ilham dan Gerindra, Kasrudi. (Endra/Fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-- Duet Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi untuk Pilwalkot Makassar 2020 telah mencukupkan dukungan partai politik untuk maju sebagai calon walikota dan wakil walikota.

Pasangan yang mengusung tagline 'Adama' itu telah mengantongi modal 11 kursi, 6 dari Nasdem dan 5 lainnya milik Gerindra.

Sekretaris DPD Nasdem Makassar, Ari Ashari Ilham menegaskan partainya tidak menutup komunikasi dan peluang berkoalisi dengan partai-partai yang hingga hari ini belum menentukan usungan.

Baca juga: Peringatan Keras Rudy ke ASN, Jangan Coba-coba Main-main di Pilwalkot!

Sejumlah partai besar diketahui masih dalam penjajakan jagoan yang bakal didorong. Misalnya saja Pertai Demokrat dan PPP.

"Komunikasi dengan semua partai yang belum menentukan calon sangat baik dan intens. Saya rasa semua partai akan mengusung calon yang berpotensi besar menang. Dan Danny Pomanto di beberapa survei selalu paling teratas," kata Ari Ashari ditemui di Gedung DPRD Makassar, Kamis (2/7/2020).

Hal tersebut terlihat dengan dibangunnya koalisi bersama Gerindra. Ari menerangkan jauh sebelum Pilkada ini, hubungan Nasdem-Gerindra sudah sangat dekat dan terjalin baik.

"Dengan adanya kesamaan dukungan ini kami akan semakin dekat dan memasifkan pemenangan ini," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan kader Gerindra, Kasrudi. Dengan dikeluarkan surat resmi rekomendasi terhadap Danny-Fatma, maka seluruh kader di tingkat DPD dan DPC akan tegak lurus dengan instruksi partai.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...