Sulit Dapat Lawan Sebanding, Adnan dan Akar Diprediksi Menang di Atas 70 Persen

Ilustrasi. (int)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dua dari 12 daerah di Sulawesi Selatan yang akan menggelar Pilkada pada 9 Desember 2020 dimungkinkan hanya satu pasangan calon (Paslon).

Analis politik dari Nurani Strategic, Randi Fitriansyah, menyebut, pola pergerakan bupati petahana di Gowa dan Soppeng, memperlihatkan mereka akan melaju sendirian dan dipastikan melawan kolom kosong di kertas suara.

"Pola gerakan Andi Kaswadi Razak dan Adnan Purichta hampir sama. Mereka tak memburu parpol tetapi kelihatan parpol mendekat sendiri dan tak punya semangat untuk memunculkan figur," urai Randi Fitriansyah, Kamis (2/7/2020).

Sementara itu, Direktur Nurani Strategic, Dr Nurmal Idrus, menyebut keunggulan elektoral kedua figur ini di daerahnya masing-masing memang sulit tertahankan.

Nurmal membeberkan hasil analisisnya di Gowa dan Soppeng lewat jajak pendapat yang dilakukan lembaganya, tanggal 16-21 Juni 2020.

"Keunggulan popularitas mereka di atas 80 persen, Adnan di angka 87 persen, Kaswadi Razak di angka 89 persen. Keunggulan mereka sangat sulit tertandingi karena nyaris semua pemilih mengetahui siapa mereka," katanya.

Di Gowa, popularitas tertinggi berikutnya dimiliki Amir Uskara (77%), Darmawangsyah Muin (72%) dan Abdul Rauf Mallagani (70%).

Sementara di Soppeng, setelah Kaswadi Razak, nama Supriansa berada di posisi kedua dengan (75%), Andi Maparemma (71%), Syamsu Niang (69%), Selle Dalle (67%) dan Luthfi Halide (59%).

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...