Update Corona 2 Juli: Bangka Belitung Jadi Provinsi dengan Persentase Kesembuhan Tertinggi

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad. Foto: Antara/Aditya Pradana Putra/hp.

FAJAR.CO.ID,JAKARTA-- Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes Achmad Yurianto menyebut Bangka Belitung ialah provinsi dengan persentase kesembuhan pasien coronavirus disease 2019 (COVID-19) tertinggi di Indonesia.

Data Rabu (1/7) kemarin, persentase kesembuhan pasien COVID-19 di Bangka Belitung sebesar 86,5 persen. "Bangka Belitung tertinggi dengan 85,6 persen," ucap Yuri, sapaan akrab Achmad Yurianto dalam keterangan resmi yang disiarkan akun Youtube BNPB Indonesia, Kamis (2/7).

Sebagai catatan, angka kesembuhan pasien COVID-19 di Bangka Belitung sebanyak 134 orang. Di sisi lain, akumulasi kasus pasien positif di Bangka Belitung sebanyak 155 kasus.

"Dalam dua pekan terakhir ini tambahan kasus barunya tidak pernah di atas sepuluh. Bahkan, beberapa hari terakhir nol atau tidak ada kasus," ucap Yuri.

Selain Bangka Belitung, provinsi dengan angka kesembuhan pasien COVID-19 tinggi berada di Yogyakarta dan Lampung. Masing-masing pada provinsi itu mencatat angka kesembuhan sebesar 80 persen.

Sementara itu, persentase angka kesembuhan terendah adalah Maluku Utara dengan 12,8 persen. Akumulasi kasus positif di Maluku Utara sebanyak 875 orang, dengan pasien sembuh sebanyak 112 pasien dan pasien meninggal sebanyak 31 orang. (mg10/jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...