Hendak Mencuri Gitar, Pria Bertato Iblis Ini Bawa Busur

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wajah Ardiansyah tampak sangar. Tato yang menempel di dadanya pun menambah kesan sangar pada dirinya.

Timsus Polsek Rappocini melihat pria 28 tahun itu melintas di Jalan Monginsidi. Dia tak sendiri tetapi bersama dua orang rekannya, Al Gazali (17) dan M Dafa (17).

Ketiganya tampak mencurigakan saat dilihat oleh polisi yang sedang berpatroli pada malam itu. Apalagi, mereka berboncengan tiga mengendarai satu sepeda motor.

Polisi dan ketiga remaja itu pun terlibat aksi kejar-kejaran, Kamis malam (2/7/2020) pukul 04.00 Wita. Al Gazali panik hingga membuang busur dan ketapel dari kantong celananya.

“Al Gazali ini yang membawa busur saat digeledah. Tiga orang lelaki ini melakukan percobaan pencurian,” kata Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Nurtjahyana, Jumat (3/7/2020).

Mereka pun tertangkap dan dibawa ke kantor polisi. Di sana, mereka diperintahkan untuk membuka baju. Polisi kaget. Tubuh Ardiansyah rupanya dihiasi tato yang menyerupai wajah iblis dan tengkorak.

Polisi pun memproses hukum dan menginterogasi. Dua buah busur, ketapel, dan satu unit sepeda motor miliknya diamankan saat itu juga.

“Ketiga lelaki ini ingin melakukan percobaan pencurian satu unit gitar akustik di salah satu rumah warga, di Jalan Monginsidi Baru,” terang perwira dua balok ini.

Kini mereka telah diserahkan ke Polrestabes Makassar untuk diproses lebih lanjut. “Sudah diserahkan ke Jatanras. Karena ada laporan curasnya,” jelas Nurtjahyana. (Ishak/fajar)

Komentar

Loading...