Ingin Segera Tancap Gas, PAN Desak None Cari Pendamping

Ketua DPD PAN Kota Makassar, Hamzah Hamid.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Tak ingin mengulang kekalahan pada Pilkada 2013 lalu, Ketua DPD PAN Kota Makassar, Hamzah Hamid, mendesak Calon Wali Kota Makassar, Irman Yasin Limpo (None), segera mencari calon wakil yang tepat mendampinginya.

Desakan tersebut bukan tanpa alasan, PAN ingin memastikan secepatnya tim pemenangan bergerak untuk memperkenalkan ke publik jagoan yang diusungnya.

"Terbukti saat Pilwali lalu kita hanya punya waktu tiga bulan bekerja untuk sosialisasi, dan nyaris memenangkan Pilkada. Hanya saja karena pergerakan yang lambat sehingga hasilnya pun tidak maksimal. Ini harus jadi pelajaran di Pilwali kali ini untuk sesegera mungkin None menentukan sikap siapa calon yang akan mendampinginya," jelas Hamzah Hamid, Jumat (3/7/2020).

"Sehingga seluruh struktur pemenangan bisa segera bekerja hingga ke akar rumput, melakukan sosialisasi dan kerja-kerja politik untuk kemenangan None. Ini yang PAN dorong ke None agar tidak terlalu lama menentukan sikap," lanjutnya.

PAN memberi garansi pada None terkait sosok yang bakal digandengnya. Entah itu kader PAN atau bukan, yang terpenting adalah sosok itu mampu mendongkrak elektabilitas pasangannya.

Menurut Hamzah, hingga saat ini baik None maupun partai pengusung belum membahas detail siapa calon wakilnya kelak.

"Tentu dalam pembicaraan ada alasan-asalan mengapa si A kita pilih jadi pendamping. Apakah mampu mendukung kemenangan atau tidak. Karena bagaimana pun kita ingin menang dalam pertarungan ini," papar Anggota DPRD Kota Makassar itu. (endra/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...