Jenazah Covid-19 di RSUD Daya Dipulangkan, Polisi Periksa 2 Saksi

Kombes Ibrahim Tompo

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pengambilan paksa jenazah positif Covid-19 di RSUD Daya masih berlanjut. Apalagi, peristiwa itu mendapat jaminan dari salah satu anggota DPRD Makassar.

Aparat kepolisian tak tinggal diam soal itu. Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo, mengatakan, pengambilan jenazah tengah diproses dan sedang berjalan di Polrestabes Makassar dan sudah ada beberapa yang diperiksa.

“Sejak kemarin sudah 2 saksi yang diperiksa. Sedang kita lidik siapa saja yang terlibat, dan nanti akan kita proses,” tegas Ibrahim, Jumat (3/7/2020).

Menurut dia, penjaminan seperti itu tidak dibenarkan. Anggota dewan semestinya ikut mensosialisasikan penanganan Covid-19, dengan tidak membawa kabur jenazah tersebut.

“Terkait permasalahan tentang pelanggaran protokol Covid-19, adalah hal prioritas. Semua sama. Apalagi terkait dengan keselamatan banyak orang,” ujar Ibrahim.

Diketahui, pihak keluarga membawa pulang jenazah pasien dari RS Daya Makassar, Sabtu (27/6/2020) lalu, atas jaminan Anggota DPRD Makassar, Andi Hadi Ibrahim Baso. (Ishak/fajar)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...