Kasus Pemulangan Jenazah Pasien Positif Covid-19 RSUD Daya Mulai Ditelisik Polisi

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo.

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-- Sejak peristiwa beberapa hari lalu di RSUD Daya, terkait pembiaran pengambilan jenazah pasien positif Covid 19, pihak kepolisian mulai melalukan proses pemanggilan dan pemeriksaan.

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, sejak kemarin, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap 2 saksi.

"Saat ini, proses sidiknya sedang berjalan di Polrestabes dan sudah ada beberapa yang diperiksa. Sejak kemarin itu, baru 2 saksi yang diperiksa," bebernya pada Jumat (3/7/2020).

Ia juga menuturkan, hingga saat ini proses penyelidikan masih terus dilakukan. Mengingat, jenazah pasien yang meninggal berstatus positif Covid 19.

Sebelumnya diketahui, peristiwa pengambilan jenazah di RSUD Daya yang merupakan rumah sakit milik Pemerintah Kota Makassar itu terjadi Sabtu lalu pada (27/6/2020).

Buntut dari permasalahan tersebut mengharuskan Dirut RSUD Daya, Dokter Ardin Sani, dicopot dari jabatannya untuk sementara waktu. Sebagai penggantinya, Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, menunjuk Drg Hasni sebagai pelaksana harian. (anti/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...