Orang-orang Takut Berobat, Bikin RS Faisal Tak Mampu Bayar Gaji

Demo Karyawan RSI Faisal

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Tuntutan para massa yang bekerja di RSI Faisal, Kota Makassar meminta untuk segera membayar gajinya, selama memasuki masa pandemi Covid-19.

Pihak rumah sakit mengakui, masyarakat saat ini enggan datang berobat karena telah termakan opini akan didiagnosis Covid-19. Meskipun mereka merasa dalam kondisi tidak sehat.

"Memang ini karena pandemi. Kita hargai seperti itu (aksi demostrasi) karena memang kondisinya seperti itu. Jadi ini memang kebijakan manajemen dan yayasan," kata Humas RSI Faisal, Andi Aan kepada Fajar.co.id, Jumat (3/7/2020).

"Karena pandemi juga, orang enggan ke rumah sakit berobat. Dengan penyakit apapun. Itu yang mengurangi pemasukan kami," sambung Aan.

Sebanyak 157 karyawan dirumahkan dan belum mendapat gajinya sejak masa pandemi. Bahkan kata Aan, meski mendapat tuntutan dari ratusan karyawan, pihak rumah sakit masih mempekerjakan beberapa karyawan.

"Beberapa dari mereka yang berunjuk rasa kemarin, masih kerja sampai hari ini," jelas Aan.

Ada 300 karyawan yang saat ini masih bekerja di pelayanan, namun gajinya yang terbayarkan hanya 50 persen dari pihak rumah sakit.

"Ada 300 lebih karyawan yang masih kerja di pelayanan, gajinya hanya dibayar 50 persen," kata Ketua Serikat Kerja RS Islam Faisal, Irham Tompo. (Ishak/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...