PDIP Sodor Anshari dan Ucenk di Soppeng, Juga Kader di Toraja

Ilustrasi. (int)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Konstalasi politik yang bergerak cepat di Soppeng direspons PDIP. Itu setelah partai koalisi yang dibangun calon incumbent Bupati Soppeng Kaswadi Razak berpasangan Luthfi Halide retak jelang Pilkada Soppeng yang digelar 9 Desember

Sekretaris PDIP Sulawesi Selatan, Rudy Pieter Goni, mengatakan, dalam waktu dekat PDIP akan melakukan pertemuan dengan Kaswadi dan beberapa partai koalisi yang telah mengusung paket tersebut. Terutama dengan Golkar.

"Karena kami akan menyodorkan dua kader kami yaitu Andi Anshari Mangkona dan Husain Djunaid (Ucenk) setelah Andi Mapparemma tak ingin maju dalam pemilihan ini," ujar RPG, Jumat, 3 Juli 2020.

Andi Anshari Mangkona saat ini adalah Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sulsel yang juga Ketua Majelis Agung Raja Sultan Indonesia. Sementara Ucenk adalah Wakil Ketua Bidang Bappilu DPD PDIP Sulsel. Di Soppeng, partai berlambang banteng moncong putih ini pede mengusung kader lantaran mengantongi lima kursi alias wakil ketua DPRD.

Terpisah, Andi Anshari Mangkona menjelaskan Pilkada Soppeng diprediksi bakal melawan kotak kosong. Siapapun yang menjadi wakil Kaswadi tentu PDIP akan mendukung. Termasuk bila partai mendorongnya. "Kalau itu perintah partai tentu harus dipenuhi," katanya.

Sebelumnya, paket Kaswadi Razak-Luthfi Halide telah diusung oleh Golkar, NasDem, dan PDIP namun koalisi ini retak diduga imbas dari usungan Pilwalkot Makassar yang berubah. Selain di Soppeng, PDIP juga menyiapkan kader di Pilkada Toraja Utara yaitu petahana Kalatiku Pabona.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...