Pendakian Gunung Bulusaraung Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

ILUSTRASI. Jalur Pendakian Gunung Bulusaraung Ditutup Sementara. Instagram @kumbokarno_adventure

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR–Kendati jalur pendakian di Gunung Bulusaraung masih ditutup sementara,Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung dan kelompok masyarakat yang mengelola site wisata pendakian melakukan persiapan agar aktivitas pendakian menjalani protokol kesehatan Covid-19.

Dikutip dari akun resmi Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung @tnbabul, Jumat (03/07/2020), saat melakukan registrasi di Pos Registrasi tentu tetap menjaga jarak sekitar satu meter, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir dan menggunakan masker tentunya.

Sebelumnya, aktivitas pendakian di Gunung Bulusaraung yang berada di Desa Tompo Bulu, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep ditutup sementara.

Dikutip dari akun resmi TN Bantimurung Bulusaraung (@tnbabul) di Instagram, penutupan sementara pendakian di kawasan Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung itu berlaku sejak Selasa (17/03/2020).

Penutupan sementara itu merupakan bentuk antisipasi merebaknya virus Corona dan memperhatikan surat edaran menteri LHK nomor 1/2020 tentang Pencegahan Penyebaran Cobid-19. Penutupan berlangsung hingga 14 hari ke depan.

Dalam postingan tersebut, akun resmi TN Bantimurung Bulusaraung, menjelaskan, pihaknya akan melakukan evaluasi dan pengambilan kebijakan lebih lanjut dengan memperhatikan perkembangan Covid-19 ke depan.

Sekadar diketahui, Gunung Bulusaraung memiliki ketinggian 1.535 meter di atas permukaan laut. Tentunya akan memacu adrenaline bagi petualangan maupun penggiat alam bebas.

Sepanjang jalur pendakian, dapat dijumpai berbagai macam jenis tumbuhan. Selain itu, menjadi habitat asli beberapa fauna seperti kera hitam, musang, serta berbagai jenis kupu-kupu. (eds)

Komentar

Loading...