Ayahanda Khabib Nurmagomedov Wafat, Ada Gejala Covid-19

Petarung UFC Khabib Nurmagomedov (kanan) dan ayahnya Abdulmanap Nurmagomedov (kiri) pada sesi konferensi pers di Moskow, yang berlangsung pada 26 November 2018.(ANTARA/AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)

FAJAR.CO.ID — Kabar duka datang dari juara kelas ringan olahraga bela diri campuran (UFC) Khabib Nurmagomedov. Ayahanda Khabib, Abdulmanap dikabarkan meninggal dunia di usia 57 tahun.

Abdulmanap dilarikan ke rumah sakit pada Mei lalu. Almarhum disebut mengalami gejala virus corona yang memperparah sakit jantungnya.

Kabar wafatnya Abdulmanap dikonfirmasi manajer Khabib, Ali Abdelaziz melalui akun Twitter resminya.

Khabib memiliki rekor 28 pertandingan tanpa terkalahkan. Pada 2018, ia menaklukkan salah satu nama besar olahraga bela diri campuran Connor McGregor. Dalam sebuah wawancara dengan televisi Rusia sepekan silam, Khabib mengatakan ayahnya tidak lagi terinfeksi virus corona.

Namun, masih harus menjalani perawatan intensif akibat kerusakan di ginjal dan jantungnya. Ia mengatakan dirinya mengunjungi ayahnya setiap hari, meski Abdulmanap tidak dapat berbicara dengannya.

McGregor pernah menyampaikan harapan Abdulamanap segera pulih, setelah mengetahui pria Rusia itu berada dalam kondisi kritis.

Abdulmanap dibawa ke rumah sakit militer di Moskow saat kondisinya memburuk. Ia sebelumnya sempat dirawat di kampung halamannya di Dagestan. Mantan pegulat itu juga melatih beberapa juara dunia lain dari olahraga pertarungan, termasuk petarung UFC saat ini Islam Makhachev. Abdulmanap terakhir kali mendampingi putranya bertarung pada September 2019 lalu. saat itu Khabib berhasil mempertahankan gelar juara kelas ringan dengan menaklukkan Dustin Poirier. (antara/jpnn)

Komentar

Loading...