Denny Siregar Dituding Hina Santri, Politikus PKB: Tolong Jaga Mulutnya

Denny Siregar dan Jazilul Fawaid. (Ist)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Pegiat media sosial Denny Siregar dipolisikan karena dianggap menghina dan mencemarkan nama baik santri dan pesantren lewat akun Facebooknya.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid pun angkat suara, ia meminta Denny menjaga sikap dengan tak memperkeruh suasana. Jazilul yang juga Koordinator Nasional Nusantara Mengaji tersebut menyesalkan sikap Denny Siregar itu.

"Saya sangat menyesalkan tudingan itu. Saya sebagai Ketua Alumni Perguruan Tinggi Ilmu Al-Quran ikut tersinggung dan menyayangkan pernyataan itu," ujar dia dalam keterangannya, Sabtu (4/7/2020).

"Apalagi dalam situasi yang membutuhkan kegotong-royongan ini kalau bisa jangan mengumbar kata tudingan yang bisa memperkeruh suasana," lanjut Wakil Ketua MPR ini.

Baca juga: Denny Siregar: Gue Orang Islam Berakal, Menghadapi Kadrun Adalah Jalan Ninjaku  

Denny Siregar dipolisikan Forum Mujahid Tasikmalaya lantaran di akun Facebooknya pada 27 Juni, pernah mengunggah foto dan sebuah tulisan yang dengan judul 'ADEK2KU CALON TERORIS YG ABANG SAYANG'.

Jazilul lantas meminta Denny menjaga perkataannya dengan baik. "Tolong jaga mulutnya dengan kata-kata yang baik, dan dipakai untuk membaca Al-Quran," tegasnya.

Jika memang benar adanya Denny Siregar pernah menulis unggahan tersebut, ia meminta Denny segera meminta maaf secara terbuka. Permintaan maaf itu khususnya disampaikan kepada para santri.

"Jika informasi yang disampaikan Denny itu benar, segera mohon maaf secara terbuka kepada santri dan umat islam," tandasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...