Dua Hari Usai Menikah, Pengantin Baru Meninggal Akibat Covid-19

Ilustrasi warga India menghadiri pesta pernikahan. Pengantin di India yang baru menikah dua hari meninggal akibat Covid-19 dan sebanyak 80 tamu ikut tertular (Manjunath Kiran/AFP)

FAJAR.CO.ID– Nasib memilukan dialami seorang pengantin pria di India. Hanya 2 hari dia menikmati masa bahagianya bersama pasangan tercinta di hari pernikahannya. Setelah menikah, 2 hari kemudian sang pengantin pria meninggal akibat positif Covid-19.

Peristiwa sedih itu terjadi di India timur. Buruknya lagi, akibat kejadian itu, 80 orang tamu ikut tertular Covid-19.

“Sebanyak 400 tamu diuji setelah pernikahan, yang berlangsung dua minggu lalu di Paliganj, di negara bagian Bihar,” kata Kepala Petugas Medis di Patna Kishore Chaudhary seperti dilansir dari CNN, Sabtu (4/7). “Mereka yang dites positif telah dibawa ke pusat perawatan lokal,” tambahnya.

Pengantin pria tersebut memang sudah sakit sebelum pernikahan pada 15 Juni. Pejabat distrik di Paliganj, Surendra Kumar menjelaskan kondisi pengantin pria semakin memburuk.

“Dia telah melakukan perjalanan dari Gurgaon, di negara bagian utara Haryana,” kata Kumar mengatakan kepada CNN. “Jarak antara kedua kota lebih dari 1.000 kilometer (621 mil) melalui jalan darat,” tambah Kumar.

Keluarga sudah membawanya ke dokter tetapi dia tak diuji dengan tes Covid-19. Kondisi pria tersebut memburuk setelah pernikahan dan keluarga membawanya ke rumah sakit terdekat. “Tetapi ia pingsan di jalan dan dinyatakan meninggal,” tambah Kumar.

Investigasi untuk menentukan berapa banyak orang yang menghadiri pernikahan, dan melacak kontak mereka sedang dilakukan. Sebanyak 80 orang yang dites positif tidak semua menjadi tamu dan pergi ke pernikahan itu.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...