Mantan Kasum TNI Sebut Kemenkes Jadi Kambing Hitam, Hidayat Nur Wahid: Kasihan Rakyat Indonesia

Sabtu, 4 Juli 2020 14:06

Presiden Joko Widodo dan Menkes Terawan Agus Putranto. (IST)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Realisasi anggaran kesehatan untuk penanganan pandemi virus corona (Covid-19) belum terserap maksimal. Bahkan hal ini menjadi sorotan Presiden Joko Widodo dalam rapat kabinet beberapa waktu lalu.

Mantan Kasum TNI Letjen (purn) Suryo Prabowo pun menilai, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menjadi kambing hitam terkait wabab Covid 19.

Sebab, anggaran kesehatan tersebut ternyata tidak sepenuhnya di bawah pengelolaan Kemenkes. Sebagian ada di Kementerian Keuangan dan Gugus Tugas Percepapatan Penanganan Covid-19.

“Ini sangat memprihatinkan, karena saat ini tidak diketahui oleh publik, pasti Kementerian Kesehatan menjadi kambing hitam terhadap wabah Covid-19. Padahal itu dana masih dihold nggak tahu yang ngehold siapa,” tegas Prabowo di akun Twitter @JSuryoP1, Sabtu (7/4/2020).

Hal yang sama diungkapkan oleh Wakil Ketua MPR dari Fraksi PKS, Hidayat Nur Wahid. Kemenkes ternyata belum menerima anggaran kesehatan Rp87,55 triliun terkait penanganan pandemi Covid 19. Hal ini tidak diketahui publik, sehingga Kemenkes menjadi kambing hitam.

“Sudah Terlanjur Kena Marah Dianggap Lalai, Dipublikasikan Lagi, Eh Kemenkes Malah Nyatakan Belum Terima Dana Corona Rp87 T. Kasian Rakyat Indonesia. Sudah terdampak covid-19, masih disuguhi akrobat. Smoga Korona kasian dan sgra tinggalkan Indonesia,” tulisnya juga di akun Twitter miliknya.

Sekjen Pergerakan Kedaulatan Rakyat (PKR) Yosef Sampurna Nggarang atau Yos Nggarang juga turut mempertanyakan keberadaan anggaran untuk Kemenkes itu.

Bagikan berita ini:
5
2
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar