Sekelompok Anak Muda Buat Tantangan Menginfeksi Diri dengan Corona

Ilustrasi - Peneliti berupaya menciptakan vaksin virus corona. Foto: ANTARA/Shutterstock/am

FAJAR.CO.ID– Di tengah masyarakat berusaha keras melawan serangan virus corona baru, sekelompok anak muda di Kota Tuscaloosa, Alabama ini justru membuat pesta tantangan kepada siapa pun yang berani diinfeksi virus mematikan tersebut.

Aksi mereka itu jelas sebuah ironi ketika warga dunia berupaya menyelamatkan diri dari virus yang sudah mengakibatkan setengah juta orang meninggal dunia.

Menurut laporan media setempat, aksi gila itu dengan menawarkan uang tunai kepada siapa pun yang pertama kali menerima hasil tes positif untuk virus corona baru.

Pestanya sendiri mengundang orang yang tertulari covid-19 untuk datang, dan menulari peserta. Sontak perbuatan mereka untuk memancing kemarahan warga termasuk otoritas setempat.

“Kami pikir itu semacam rumor pada awalnya. Kami melakukan riset; tidak hanya kantor dokter yang mengonfirmasi hal itu, tetapi negara (bagian) mengonfirmasi bahwa mereka juga memiliki informasi yang sama,” kata anggota Dewan Kota Tuscaloosa, Sonya McKinstry kepada CNN.

“Itu membuat saya marah. Marah pada kenyataan bahwa sesuatu yang begitu serius dan mematikan dianggap diterima begitu saja,” kesalnya. “Itu tidak hanya tidak bertanggung jawab, tetapi Anda bisa tertular virus dan membawanya pulang ke orang tua atau kakek nenek Anda,” ujarnya lagi.

Diketahui, sekelompok anak muda konyol itu merupakan mahasiswa, tetapi identitas mereka belum terungkap.

Komentar

Loading...