Efek Ballo… Baku Tikam Gara-gara Aturan Adat, Satu Warga Tewas

Pelaku pembunuhan (jongkok) saat diamankan polisi.

FAJAR.CO.ID, BONE — Kesalahpahaman berujung maut, seorang pria tewas ditikam oleh keluarganya sendiri. Peristiwa pembunuhan ini terjadi di Desa Tonronge, Kecematan Lappariaja Kabupaten Bone, Jumat malam (3/7/2020).

Korban yang tewas diketahui bernama Irwan Bin Baco alias Senna (31), warga Desa Tonronge Kecematan Lappariaja. Dia ditikam keluarganya sendiri, Wahyudi Herman Bin Andi Judi (29), warga Dusun Panasae Desa Tonronge Kecematan Lappariaja Kabupaten Bone.

Mereka berselisih paham karena aturan adat. “Korban mengalami banyak luka tikaman di sekujur tubuhnya,” kata Kapolsek Lapri AKP Ahmad Jafar Minggu (5/7/2020).

Dia menceritakan kronologis kejadiannya. Awalnya, sekitar pukul 21.00 Wita, pelaku bersama korban dan rekannya mengonsumsi miras jenis tuak (ballo) di salah satu rumah adat yang berada di Desa Tonronge Kecematan Lappariaja Kabupaten Bone.

Setelah mengonsumsi miras rekan korban dan pelaku pamit untuk kembali ke rumah. Tinggallah korban dan pelaku. Pada pukul 23.00 Wita anak korban menangis dan menurut korban anaknya tersebut menangis diakibatkan oleh ulah dari pelaku yang melanggar aturan adat yang sementara dijalani oleh pelaku.

Sehingga korban yang merasa geram memanggil pelaku secara paksa setelah itu korban dengan emosi dan terpengaruh minuman keras mendorong pelaku untuk masuk ke rumah, namun pelaku tidak terima baik sehingga terjadilah cekcok antara pelaku dan korban.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...