Fasilitasi Wifi Gratis, Balla Pendidikan Tampung 60 Murid di Pekuburan Dadi


FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Balla Pendidikan yang didirikan Bhabinkamtimas Polsek Mamajang, Kelurahan Marica Selatan, Aiptu Paleweri di Jalan Anoang, Lorong 146, Kelurahan Maricaya Selatan, Kecamatan Mamajang, tepatnya di dalam pekuburan Dadi Makassar, menampung kurang lebih 60 murid yang difasilitasi wifi gratis untuk anak-anak belajar di tengah pandemi virus corona.

Pengelola Balla Pendidikan, Faisal Tahir mengatakan Balla Pendidikan diperuntukkan bagi anak-anak jalanan yang kesulitan membeli paket data dalam proses belajar secara online.

“Penggunaan kuota selama 1 bulan itu kurang lebih 70 sampai 100 ribu, makanya dengan kesepakatan keluarga, di sini kita bentuk Balla Pendidikan,” ucapnya pada fajar.co.id

Daeng Ical sapaan akrabnya menjelaskan, Balla Pendidikan yang berdiri pada 29 Juni ini menampung 60 murid, di antaranya 30 murid Sekolah Dasar (SD) dan 30 lainnya Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Di sini kegiatan sekolah kita mulai dari jam 9 sampai jam 12 siang untuk tingkat SMP dan SMA, sementara SD kita mulai jam 3 sampai jam 5,” bebernya.

Tidak hanya pelajaran umum, Daeng Ical mengaku pada malam hari, seluruh siswa melakukan pengajian bersama.

Sementara itu, Nurjannah, orang tua salah satu murid menuturkan sangat terbantu dengan adanya Balla Pendidikan, termasuk dari segi ekonomi.

“Terbantu karena sebagian masyarakat sini tidak kerja, ada yang dirumahkan dan pembelian kuota setiap bulannya kami mengalami kesulitan, makanya dengan adanya Balla Pendidikan online ini anak-anak kami tidak keliaran ke sana ke mari,” jelasnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...