None: Penanganan Covid-19 Harus Out of The Box


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Irman “None” Yasin Limpo menggelar Do’a Bersama untuk Makassar secara virtual, Minggu, 5 Juli 2020. Do’a bersama yang diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an tersebut disiarkan live streaming di media sosial Facebook dan Instagram.

Staf Ahli Pemprov Sulsel Bidang Ekonomi tersebut menyampaikan keprihatinannya terhadap pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini. Do’a bersama secara virtual tersebut dilakukan agar pandemi Covid-19 cepat berlalu, dan mereka yang dinyatakan positif Covid-19 bisa segera pulih.

“Saya harap do’a bersama ini bisa memberi kontribusi. Dan saya mengajak seluruh warga di Kota Makassar berdo’a bersama secara virtual,” ujarnya.

Sebelumnya Covid-19, kata None, do’a bersama sering dilaksanakan. Tidak hanya di masjid, tapi juga di lapangan. Namun di tengah pandemi Covid-19, do’a bersama justru jarang dilakukan.

“Mari kita lakukan walau dengan virtual, live streaming. Kita ajak semua. Saya berharap ini bagian kecil dari kontribusi kita. Kontribusi masyarakat yang paling utama. Kita semua yang ada di rumah, untuk masing-masing berdoa,” pesannya.

Adik Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo ini mengungkapkan, pemerintah sudah menjalankan protokol kesehatan, dan sebagai warga harus mengikuti aturan tersebut. Pandemi Covid-19 ini adalah kejadian luar biasa maka penanganannya jangan biasa-biasa dan harus diselesaikan sesegera mungkin.

“Ini kejadian yang tidak disangka-sangka dan luar biasa. Karena itu, penanganannya harus out of the box. Jangan biasa-biasa, jangan sekedar imbauan,” terangnya.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar