Pemuda Nunukan Kejar Polisi dengan Badik, Terperosok ke Parit

FAJAR.CO.ID, NUNUKAN - Seorang remaja berinisial AN (22) tiba-tiba berbuat nekat dengan mengejar polisi sambil membawa senjata tajam jenis badik. Beruntung ada warga sekitar dan peristiwa yang mengancam jiwa itu pun bisa diredam. Diketahui, AN ternyata melakukan aksi nekatnya karena sedang mabuk lem. Sekarang AN sudah diamankan di Mapolsek Nunukan.

Kasubbag Humas Polres Nunukan, Iptu M. Karyadi mengatakan, awal kejadian dikejarnya personel Sabhara itu saat pulang dari tugas. Kemudian petugas melihat AN sedang menghisap lem di Jalan Pangkalan H. Muktar, Nunukan Timur, dan lantas ditegur.

“Anggota (polisi) memberikan nasihat. Dia mengatakan dek kamu jangan seperti itu, nanti dilihat anak-anak lainnya di sini, tidak bagus. Setelah dinasehati yang bersangkutan ini seperti tidak terima,” ujar Karyadi dilansir radarkaltara, Jumat.

AN bahkan melontarkan kata yang tidak senonoh kepada personel Sabhara tersebut. Setelah didekati personel Sabhara, lanjut Karyadi, AN malah mengeluarkan sajam jenis badik hingga akhirnya personel Sabhara tersebut lari. Bahkan sampai terperosok di parit.

Melihat kejadian itu, warga sekitar langsung membantu personel Sabhara hingga berhasil mengamankan sajam AN.

“Warga lantas menghubungi polisi, setelah personel polsek tiba di TKP, pelaku akhirnya diamankan setelah sebelumnya diketahui sempat melarikan diri,” tambah Karyadi.

Atas kejadian ini, Karyadi mengimbau masyarakat agar menjaga situasi Kamtibmas. Jangan sampai kejadian tersebut terulang kembali.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah umar


Comment

Loading...