Pemulung Temukan Bayi di Antara Sampah Berserakan, Innalillah… Tak Lagi Bernyawa

Lokasi penemuan bayi.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Minggu pagi, 5 Juli 2020, Suryani kembali menjalankan rutinitasnya sebagai seorang pemulung.

Perempuan berusia 54 tahun itu kerap mencari barang bekas di sekitaran Jalan Inspeksi Kanal. Tepatnya di wilayah Kecamatan Rappocini, Kota Makassar.

Di pinggir jalan itu, sebuah tembok beton berdiri kokoh. Juga terlihat sampah plastik yang berserakan. Suryani juga melihat ada sebuah kardus bekas, lalu dia ambil untuk dijadikan sumber penghasilannya.

Namun, betapa kagetnya dia. Tepat di depan matanya, Suryani melihat sesosok bayi mungil yang terbungkus plastik dalam kardus bekas tadi. Kondisinya mengenaskan.

Bayi itu ditemukan sudah tak bernyawa. Hati Suryani pun teriris. Sebagai seorang perempuan, dia tak tega melihat bayi yang telah memucat ini, dibuang di tempat pembuangan sampah.

Kesedihan Suryani semakin mendalam. Dia akhirnya memberitahukan ke warga lain, soal penemuan mayat bayi malang itu.

Aparat kepolisian pun datang melakukan olah TKP, yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Nurtjahyana.

“Benar ada penemuan mayat bayi yang baru saja dilahirkan kemudian dibuang di pinggir jalan,” kata Kapolsek Rappocini, Kompol Andi Ashari saat dikonfirmasi.

Kepada polisi, Suryani menjelaskan, saat ia hendak mengambil kardus bekas yang telah dilakban itu, dia melihat sebuah kaki bayi. Tak ada warga sekitar yang melihat siapa orang tua bayi malang itu.

Komentar

Loading...