Rutan Enrekang Budi Daya Jamur Tiram

Produk usaha warga binaan Rutan Enrekang-- istimewa

FAJAR.CO.ID, ENREKANG -- Agar warga binaan selepas menjalani masa tahanannya, bisa kembali ke masyarakat dengan memiliki keterampilan, berbagai upaya pembinaan kemandirian dilakukan Rutan Kelas IIB Enrekang.

Seperti membudidayakan jamur tiram, menananm bawang merah , mengolah kopi, dan memelihara ikan nila.

Bupati Enrekang, Muslimin Bando banyak membantu kegiatan tersebut. Bahkan jamur tiram telah dipasarkan. Hal ini disampaikan Kepala Rutan Enrekang Tubagus Chaidir, Minggu ( 5/7).

Pembinaan kemandirian yang diberikan melalui aktivitas perikanan, perkebunan dan pertanian ini manfaatnya telah dirasakan oleh warga binaan dan masyarakatat Enrekang.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman mengapresiasi dan sangat mendukung pembinaan kemandirian Rutan Enrekang. Ini sesuai dengan Resolusi Pemasyarakatan tahun 2020 yaitu mewujudkan ketahanan pangan melalui penanaman tanaman pangan.

“Tetapi harus sesuai prosedur yang berlaku," ujar Taufiq

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto, dalam kesempatan terpisah mengatakan tugas pemasyarakatan itu adalah agar warga binaan menyadari kesalahannya, memperbaiki diri ,tidak melanggar hukum lagi, dan menjadi warga yang baik dan berguna selama dan setelah menjalani pidana. (*/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah umar


Comment

Loading...