Sepeda Lipat yang Dijual di Facebook Rp1,350 Ribu Ternyata Hasil Curian

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Kira-kira siapa yang pernah membeli sepeda lipat merek Pasifik lewat Facebook, dan bertemu langsung dengan penjualnya di Jalan Veteran Selatan, Kota Makassar?

Orang yang membeli itu mungkin tak sadar. Sepeda yang paling diminati oleh anak milenial itu adalah barang hasil curian.

Pelakunya adalah Muh Irsan (17) dan Imam Ilyas (18). Keduanya adalah eksekutor. Sedangkan penadahnya bernama Andi Guntur Pratama (26).

Mereka ditangkap oleh Timsus Polsek Rappocini pada Sabtu malam, (4/7/2020) pukul 22.00 Wita. Awalnya pelaku Irsan yang tertangkap di Jalan Serigala. Menyusul Imam yang juga tertangkap di Jalan Landak Baru.

Terakhir, Guntur pun ikut tertangkap. Ketiganya tak bisa melawan dan langsung dibawa ke Polsek Rappocini untuk diinterogasi.

"Pelaku Irsan masuk ke halaman rumah korban di Jalan Landak Baru, dan mengambil dua unit sepeda merek Pasific warna merah hitam," kata Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Nurtjahyana, Minggu (5/7/2020).

Setelah berhasil dicuri, Irsan dan Imam pun menyerahkan sepeda itu kepada Guntur lalu dijual ke sosial media, seperti di Facebook. Guntur menghargai hasil curian Imam dan Irsan senilai Rp900 ribu.

"Dua sepeda yang dicuri. Satu di antaranya dijual (ke Guntur) seharga Rp900.000 rupiah. Sedangkan sepeda lipat merek Pasific yang telah terjual di Facebook seharga Rp1,350 ribu rupiah. Penadah ini (Guntur) bertransaksi di Jalan Veteran Selatan," tambah perwira dua balok ini.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah umar


Comment

Loading...