Tekan Covid-19, Gubernur Sulsel Panggil Bupati dan Wali Kota se-Sulsel

Para bupati dan wali kota saat pertemuan dengan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Pemprov Sulsel menyiapkan skenario menekan penularan covid-19. Bupati/wali kota dikumpul di Rujab Gubernur malam ini.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan tugas utama saat ini mengendalikan penularan kasus covid-19 yang makin masif ke daerah. Kata dia, setelah daerah cukup lama kasusnya terkendali, belakangan kecolongan. Salah satunya karena imported case asal Makassar.

“Makanya saya sudah minta Pj Wali kota membuat skenario. Pj wali kota ada gagasan untuk memperketat mobilitas dengan kewajiban harus mengantongi surat bebas covid-19 bila keluar masuk Makassar,” ungkapnya.

Kata dia, daerah di luar Makassar juga diminta melakukan hal yang sama. Surat bebas covid-19 ini tidak hanya berlaku di bandara. Namun dikaji diterapkan saat melintas antardaerah di Sulsel.

“Kita baru kaji dengan tim ahli untuk model pelaksanaannya. Ini salah satu skenarioKita undang Bupati/wali kota agar satu suara,” jelasnya.

Nurdin menyebut, surat bebas covid-19 ini nanti dikeluarkan gugus tugas masing-masing daerah. Setiap tim gugus sudah dilengkapi tim dokter dan tim medis. (fik/fajar)

loading...

Komentar

Loading...