Airlangga Temui Prabowo, Ingin Koalisi Golkar-Gerindra di Pilkada

Pertemuan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (istimewa).

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku partainya sepakat berkoalisi dengan Partai Golkar untuk beberapa daerah di Pilkada serentak 2020.

Pernyataan itu disampaikan Prabowo seusai menyambut kunjungan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, sore ini.

Kendati sepakat untuk beberapa daerah, Prabowo berujar antara Gerindra dan Golkar juga berbeda pandang untuk daerah di luar koalisi.

“Tadi kami menukar pandangan membahas beberapa hal menyangkut kebangsaan, lingkungan, strategis, sampai dengan kemungkinan-kemungkinan yang di depan kita bagaimana kerja sama Golkar dan Gerindra khususnya di pilkada-pilkada tertentu. Di beberapa tempat kami cocok, di beberapa tempat kami setuju untuk berbeda,” tutur Prabowo, Senin (6/7/2020).

Meski tidak semua daerah berkoalisi antara Gerindra dengan Golkar, namun menurut Prabowo hal tersebut tidak mengapa. Mengingat Indonesia memang negara demokrasi di mana perbedaan bukan merupakan suatu masalah.

“Tidak ada masalah, ini demokrasi yang penuh kekeluargaan, persaingan, perbedaan. Tapi di ujung kita semua komit (komitmen) terhadap persatuan bangsa dan kepentingan bangsa, negara dan rakyat. Jadi kita ingin demokrasi kita nanti semarak tapi sejuk,” ujar Prabowo.

Diketahui, kunjungan Airlangga disebut hanya sebagai balasan atas kunjungan Prabowo ke kandang Golkar beberapa bulan lalu.

Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan terkait adanya pertemuan tersebut.

Komentar

Loading...