Aparat Diminta Tindak Tegas Pengelola THM yang Abaikan Protap Pencegahan Covid-19

Anggota DPRD Kota Makassar Fraksi Golkar Hj Nurul Hidayat

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Anggota DPRD Kota Makassar Fraksi Golkar Hj Nurul Hidayat merespons telah dibukanya sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Makassar disaat pandemi belum mereda. Bahkan kota ini masih dalam kategori zona merah.

Sebelumnya pekan lalu, telah beredar video suasana salah satu THM di Makassar yang dipadati pengunjung. Dalam video itu, ternyata mereka tak memperhatikan physical distancing dan tak menggunakan masker.

Menanggapi hal tersebut, Nurul Hidayat mengecam ketidakpatuhan para pengelola usaha dan pengunjung yang abai terhadap protap pencegahan penularan Covid-19. Ia khawatir pembangkangan tersebut justru menjadikan THM sebagai klaster baru penyebaran virus.

“Jika terjadi klaster baru siapa yang tanggung jawab. Saya imbau jangan ada pembiaran seperti itu. Jika memang sudah dikasih jalan (buka usaha) harus patuhi aturan dong,” ketus Nurul Hidayat di Gedung DPRD Kota Makassar, Senin (6/7/2020).

Ia juga meminta aparat menindak tegas pengelola usaha dan pengunjung yang acuh terhadap aturan Covid-19. Seperti yang telah ditetapkan pemerintan misalnya kapasitas pengunjung tidak boleh melebihi batas 50 persen. Seluruh pengunjung juga diwajibkan mengenakan masker dan diukur suhu tubuhnya sebelum memasuki area THM.

“THM diberi izin buka, saya minta fungsikan Satpol PP untuk menindak pengusaha nakal yang melanggar aturan protokol pencegahan Covid,” sambung Nurul.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar, Rusmayani Madjid memang telah mengizinkan THM beroperasi kembali selama hampir 4 bulan tutup. Akan tetapi, protokol kesehatan mesti diperhatikan.

Komentar

Loading...