Appi Terancam Gagal Maju di Pilwalkot Makassar, PPP dan Hanura Belum Ada Sikap

Bakal Calon Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin (Appi)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Bakal Calon Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin (Appi) terancam gagal maju pada kontestasi politik lima tahunan Pilwalkot Makassar jika lima partai politik yang tersisa tak mengarahkan dukungan kepadanya. Diantaranya Partai Demokrat, PPP, Perindo, Hanura dan Berkarya.

Ali Armunanto Pengamat Politik Unhas menjelaskan, saat ini beberapa partai mencoba mendekati beberapa calon, “Misalnya, Golkar yang tadinya sudah menyatakan dukunganya ke DP, tapi tiba-tiba beralih ke None lalu kemudian beberapa partai lainya yang tadinya sudah melakukan penjajakan tiba-tiba langsung berbelok arah,”bebernya.

Menurutnya, melihat kondisi sekarang ini sangat kritis apabila Appi tidak memperjuangkan dengan lebih serius,”Saya rasa dia akan kehilangan kesempatan untuk menjadi calon seperti Ical, None, dan DP, ” bebernya.

Ketua Hanura Makassar, M Yunus menyatakan DPP hingga kini belum menyatakan sikap terkait kandidat yang bakal diusung pada Pilwalkot 2020 ini.

Menurutnya ada 6 nama calon Walikota yang diajukan ke tingkat pusat. Yunus mengakui, Appi merupakan kandidat yang intens berkomunikasi dengan pihak DPD. Namun hal itu belum bisa menjadi garansi bahwa DPP Hanura menjatuhkan dukungan kepadanya.

“Belum ada keputusan dari DPP. Appi memang selalu ada komunikasi dengan DPD, tapi yang menentukan DPP. Siapapun yang diputuskan kami akan tegak lurus mendukung,” ungkap Yunus di Gedung DPRD Kota Makassar, Senin (6/7/2020).

Komentar

Loading...