Berita Duka, Dokter PPDS RSUD Soetomo Surabaya Meninggal karena Covid-19

Ilustrasi petugas medis. (Ari Bowo Sucipto/Antara)

FAJAR.CO.ID, JATIM– Berita duka datang dari tenaga kesehatan RSUD Soetomo. Putri Wulan Sukmawati, seorang dokter yang menempuh Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Ilmu Kesehatan Anak, Fakultas Kedokteran, Universitas Airlangga Surabaya, meninggal dunia pada Minggu (5/7). Putri dikabarkan meninggal dunia akibat Covid-19.

Dalam prosesi penghormatan jenazah di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga pada Senin (6/7), Direktur Utama RSUD Soetomo Surabaya Joni Wahyuhadi mengatakan, sejak 2 minggu lalu Putri sudah dirawat di RSUD Soetomo. ”Iya sudah, terkonfirm Covid-19 dan sudah dirawat sejak 17 Juni di RSUD Soetomo,” ujar Joni seperti dikutip dari Antara.

Proses pemakaman Putri dilakukan sesuai dengan protokol pemulasaran Covid-19. Prosesi yang dilakukan pun dilakukan dengan kondisi jenazah tetap berada di dalam ambulans. Joni mengatakan, sebenarnya tidak lama lagi Putri akan lulus.

”Putri merupakan keponakan dari dokter Arief Basuki, dokter anestesi di Rumah Sakit Haji. Dokter Arief meninggal dunia akibat Covid-19 pada akhir Juni lalu,” ujar Joni. (jpc)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...