EO Promnite SMKN 4 Makassar Akui Kecolongan, Rina: Hanya Lima Menit

Senin, 6 Juli 2020 10:37
EO Promnite SMKN 4 Makassar Akui Kecolongan, Rina: Hanya Lima Menit

CEO dan Direktur event organizer acara promnite siswa SMKN 4 Makassar, Rina Melati

Lanjut Rima, acara tersebut juga tak membawa nama sekolah tetapi nama angkatan. Pihak sekolah juga tak tahu menahu soal acara yang dibuat siswa tersebut.

Tim Tugas Gugus Percepatan Covid-19 Sulsel, Prof. Syafri Kamsul Arif mengatakan ia mendengar kabar jika siswa memang sempat meminta izin untuk mengadakan event. Namun pihak sekolah tidak memberikan izin karena memang kondisi Makassar sangat memprihatinkan, masih terdaftar sebagai daerah zona merah.

Sehingga apabila ada yang melakukan kegiatan tanpa izin, itu tidak dibenarkan. Tetapi dalam hal ini tak boleh menyudutkan siapapun

“Makassar masih Zona Merah dari sisi Transmisi Covid 19 sehingga tidak dibenarkan jika ada pihak yang melakukan kegiatan apalagi tanpa izin,” bebernya.

Kata dia yang berhak menegur kegiatan tersebut adalah Pemerintah Kota Makassar sebagai pemilik regulasi perwali nomor 31 tahun 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Yang memiliki kewenangan untuk menegur adalah wilayah dalam hal ini Pemkot Makassar , dan regulasi yang mengatur adalah Perwali. Kami hanya memberi usulan agar Perwali yang terkait protokol kesehatan selama pandemi ini harus ditegakkan dan dipatuhi,” tutupnya.

Bagikan berita ini:
8
8
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar