Fadli Zon Sebut Fahri Hamzah Calon Konglomerat, Ini Usaha yang Digelutinya

Fadli zon dan Fahri Hamzah. (Dok JPNN)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah disebut sahabatnya yang juga anggota DPR RI Fadli Zon sebagai calon konglomerat.

Hal itu bermula dari video tambak udang yang diunggah Fahri pada Minggu (5/7/2020). Rekaman yang dibagikan Fahri memperlihatkan beberapa tambak udang.

Tambak-tambak itu disorot dari atas. Terlihat beberapa kincir memutar air di tambak sehingga menciptakan arus. Fahri menjelaskan bahwa ini adalah usaha milik keluarganya. Ia mengelola tambak udang ini setelah pensiun menjadi dari DPR.

"Setelah pensiun saya kelola budidaya udang vaname, kalau halal dan legal maju aja, ini usaha keluarga, pejabat sebaiknya tidak bisnis, rakyat boleh dong bisnis," tulis Fahri, dikutip , Senin (6/7/2020).

Melihat usaha tambak udang Fahri Hamzah ini, Fadli Zon pun melontarkan komentar di Twitter.

"Saya sudah lihat dengan mata kepala sendiri. Ini calon konglomerat," cuit Fadli melalui akun @fadlizon, Minggu (6/7/2020).

Netizen lantas mengomentari unggahan tersebut. Ada yang mendukung Fadli Zon untuk mengikuti jejak Fahri Hamzah dalam berbisnis.

"Sebaiknya Fadli Zon juga pensiun sebagai politisi dan mulai berbisnis. Situ kaya rakyat tenang," kata @hendriamin.

Namun netizen yang lain justru menyindir keterkaitan Fahri Hamzah dalam perusahaan eksportir benur. Untuk diketahui, Fahri disebut menjadi pemodal di PT Nusa Tenggara Budidaya, sebuah perusahaan yang ditetapkan Menteri KKP Edhy Prabowo sebagai eksportir benih lobster.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...