Hadirkan Bupati dan Walikota Se-Sulsel, Nurdin Abdullah Tekankan Rapid Tes Gratis untuk Surat Bebas Covid-19

Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah saat rapat bersama bupati dan walikota se-Sulsel..jpg

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Program rapid tes gratis dan kebijakan surat keterangan bebas Covid 19 yang harus dimiliki masyarakat sebelum melakukan perjalanan antar daerah maupun provinsi, mulai diterapkan hari ini, Senin (6/7/2020).

Hal tersebut dibahas dalam rapat yang digelar di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Sungai Tangka, Minggu (5/7/2020) dengan menghadirkan seluruh Bupati Walikota se Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam rapat tertutup itu, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menekankan tracing, testing dan edukasi ke masyarakat harus tetap dimasifkan, terlebih yang menjadi pusat penyebaran, salah satunya pasar.

“Ini harus kita lakukan, ini penting, di semua daerah, pusat penularan itu pasar makanya kita akan standarkan di pasar pasar, supaya semakin kencang kita menemukan orang orang yang berpotensi menimbulkan penularan,” ucapnya usai menggelar rapat.

Lebih jauh, terkait surat keterangan bebas Covid 19, Nurdin Abdullah menuturkan pihaknya tidak akan membebani masyarakat dalam proses pembuatan surat tersebut.

“Ya tadi kita sudah sepakat dan yang kedua jangan kita memberatkan masyarakat, misalnya Kabupaten Bone yang memiliki wilayah yang luas. Tidak mungkin gugus tugas yang berikan surat keterangan sehat jadi cukup puskesmas. Tapi puskesmasnya betul betul memastikan orang itu sehat, baru kita kasih keterangan sehat,” jelas mantan Bupati Bantaeng itu di depan awak media.

Nurdin Abdullah menambahkan, pihaknya telah menyiapkan beberapa tempat untuk mengambil surat yang sempat menjadi pro kontra di tengah masyarakat itu. Namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...