Jenazah Covid-19 yang Dibawa Kabur dengan Jaminan Legislator Makassar, Begini Penjelasan Polisi

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Khaerul

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Salah seorang anggota DPRD Kota Makassar yang menjamin pengambilan jenazah Covid-19 di RSUD Daya, ternyata ada hubungan antara keduanya.

Barang bukti seperti surat jaminan dari legislator tersebut, menjadi salah satu dasar polisi mengungkap hubungan antara jenazah dengan anggota DPRD dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera itu.

“Hubungan antara jenazah dengan yang bersangkutan (legislator) adalah teman. Satu kelompok pengajian (dengan jenazah). Dia (jenazah) salah satu ustaz dan guru mengaji,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Khaerul, Senin (6/7/2020).

Kata perwira satu bunga ini, oknum legislator tersebut memberikan jaminan kepada jenazah Covid-19 tersebut. Jenazah itu merupakan warga Kompleks Taman Sudiang Indah.

Agus Khaerul menyebut, jenazah itu menjalani swab test dengan hasil positif. Namun setelah mendapat penjaminan dari legislator itu, jenazah itu pun dibawa pergi oleh keluarganya yang telah menunggu di RSUD Daya.

“Itu kita sudah koordinasikan dengan tim gugus soal trackingnya. Siapa yang bawa, siapa yang salatkan, hingga siapa yang kuburkan,” tambah Agus di ruang kerjanya.

Setelah diketahui hubungan antara legislator dengan jenazah tersebut, pihaknya mengagendakan pemanggilan beberapa saksi atas kasus tersebut. Hingga penyidik menetapkan tersangka dalam peristiwa itu. (Ishak/fajar)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...