John Kei Kumpulkan Anak Buah Lalu Dibekali Senjata Tajam, Ini Skenarionya

John Kei saat digelandang aparat kepolisian di Mapolda Metro Jaya. (Sabik Aji Taufan/ JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Penyidik Direktorat Jatanras Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menggelar rekontruksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) ke dua kasus John Kei. Lokasi ini terletak di Arcici Sport Center, Jakarta Pusat, Senin (6/7).

Rekontruksi dilakukan di halaman Arcici. Di sana diperagakan detik-detik anak buah John Kei saat diberi senjata tajam oleh tersangka Daniel sesuai arahan John Kei untuk melakukan penyerangan kepada kelompok Nus Kei.

“Adegan ke-14 tersangka Daniel meneruskan perintah dari John Kei untuk para tersangka melakukan pembunuhan kepada Nus Kei,” kata salah satu penyidik di lokasi, Senin (6/7).

Berdasarkan intruksi John Kei, Daniel diminta membawa Nus Kei menggunakan sebuah mobil. “Tersangka Arnol melakukan pembagian alat berupa senjata tajam dan tombak besi yang sudah diruncingkan untuk dibagikan ke tersangka lainnya,” ucap penyidik.

Tak hanya senjata tajam, Daniel kemudian mengeluarkan senjata api dari pinggangnya. Senjata tersebut kemudian diberikan kepada tersangka lainnya.

“Pegang buat jaga-jaga, jika ada anggota yang turun pastikan kembali. Jika ada yang mengadang, hantam,” kata penyidik menirukan kalimat Daniel saat memberikan senjata api ke rekannya.

Setelah pembagian senjata selesai, para tersangka kemudian menuju lokasi penyerangan di Duri Kosambi, Jakarta Barat. Selanjutnya mereka menuju rumah Nus Kei di Green Lake City, Tangerang, Banten.

Komentar

Loading...