Kabar Terbaru Kasus Pembakaran PDIP, Kader: Kami Percaya Polri

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. (dok PDIP)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pasca pembakaran bendera PDI Perjuangan, partai pemenang pemilu ini kian disorot. Ini tidak terlepas dari isu miring yang terus menyerang partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

Dalam posisi ini, partai berlambang banteng dengan moncong putih itu kembali menegaskan sikapnya tetap berkomitmen menjaga Indonesia sebagai negara Pancasila, bukan negara komunis, sekuler, liberal, ataupun fasis. Di sisi lain, tetap mempercayai proses hukum yang sedang berjalan.

Sementara kasus pembakaran bendera PDIP di polisi ternyata belum menunjukkan kabar memuaskan. Politisi PDIP Hendrawan Supratikno menyebut, para kader banteng nurut pada arahan Ketumnya, Megawati Soekarnoputri.

”Seluruh DPC melakukan langkah-langkah hukum yang bermartabat dan menjunjung tinggi hukum, ini sesuai dengan instruksi ketua umum” terang Hendrawan, Minggu (5/7/2020).

Baca juga: Data Pribadinya Bocor, Denny Siregar Ancam Polisikan Telkomsel dan Kominfo

Ia pun menegaskan, PDIP mempercayai kepolisian untuk mengusut kasus pembakaran bendera yang dilakukan dalam aksi demo tolak RUU HIP di Gedung DPR pada Rabu 24 Juni lalu.

Tetapi PDIP, juga terus memantau perkembangan pengusutan kasus ini di kepolisian. ”Kami tentu memantau proses dan progres yang ada. Dan kami mempercayai institusi kepolisian,” tutup dia.

Sementara itu Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengatakan Polda Metro Jaya, menegaskan menyelidiki kasus pembakaran bendera Partai PDIP saat aksi unjuk rasa menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP), di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat, Rabu (24/6) lalu sedang berjalan.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...