Layani Penyemprotan Disinfektan Gratis, Polisi Kerahkan Mobil Water Canon


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Polres Pelabuhan berinisiatif membuka layanan penyemprotan disinfektan gratis, bagi masyarakat yang khawatir penyebaran Covid-19 di permukimannya.

Layanan itu mulai berlaku hari ini, Senin (6/7/2020) hingga batas waktu yang belum ditentukan, selama masa pandemi. Kendaraan yang digunakan untuk menyemprot pun tak biasa.

Kasat Sabhara Polres Pelabuhan, Iptu Asfada, mengatakan, layanan tersebut bersifat gratis. Apalagi pihaknya menggunakan kendaraan yang kerap digunakan membubarkan massa aksi unjuk rasa untuk penyemprotan.

“Kami gunakan kendaraan water canon milik Sat Sabhara Polres Pelabuhan, untuk menyemprot kawasan pemukiman warga yang butuh disemprot disinfektan demi memutus mata rantai Covid-19 ini,” kata Asfada, Senin (6/7/2020).

Layanan itu, lanjut dia, bersifat gratis dan tidak dipungut biaya apapun. Langkah tersebut dilakukan merupakan inisiatif dari Polres Pelabuhan.

Seluruh wilayah Kota Makassar pun akan dilayani untuk penyemprotan. Terlebih di kawasan padat penduduk, dan di gang sempit tetap akan dilakukan penyemprotan, selama kendaraan water canon bisa mengakses jalan tersebut.

“Semua wilayah Makassar akan kita semprot disinfektan jika dibutuhkan. Kami akan stay di markas untuk menunggu bantuan masyarakat,” tambahnya.

Agar pemukimannya bisa disemprot pakai mobil water canon, masyarakat bisa menghubungi nomor pengaduan 0821 8763 7982. Masyarakat tidak dipungut biaya apapun dalam layanan penyemprotan tersebut.

Salah satu wilayah yang pernah melakukan penyemprotan gratis, yakni pada salah satu perumahan elit, di Jalan Pengayoman, Kecamatan Panakkukang.

Komentar

Loading...