Ledakan Terdengar, Ubi Goreng Milik Maryam Berhamburan

Sebuah rumah terbakar di Jalan Kandea III, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Senin (6/7/2020)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Asap hitam mengepul pada sebuah rumah di Jalan Kandea III, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Senin (6/7/2020) sekitar pukul 17.30 Wita.

Asap itu masih menjulang ke udara. Hal itu pertanda, api masih membakar pada salah satu bagian rumah tersebut.

Saat itu, api terlihat saat si penghuni rumah sedang asyik menyantap sebuah camilan di dalam rumah tersebut. Beberapa saat kemudian, Mariam (50) kaget melihat bumbuman asap itu.

“Awalnya saya masak dan makan ubi di luar rumah kakak saya. Lalu saya dengar ledakan. Tapi saya hanya diam dan tetap lanjut makan,” katanya di lokasi kejadian.

Awalnya Mariam bersama temannya, Dilah (24) mengabaikan suara itu. Tak berselang lama, dia pun melihat asap di lantai dua rumah kayu tersebut.

“Saya lihat asap di lantai dua bagian belakang rumah. Ada juga tercium seperti kabel hangus. Akhirnya saya panggil warga. Berteriak kebakaran,” tambah Mariam.

Karena panik, ubi yang ia santap pun berhamburan dan terinjak-injak oleh warga yang ikut panik dalam peristiwa itu. Warga sekitar sempat mencoba memadamkan api menggunakan alat seadanya. Namun tak berhasil.

Akhirnya mereka memanggil Damkar Makassar. Pantauan di lokasi sekitar pukul 18.24 Wita, lantai dua rumah itu tersisa tiang yang telah hangus akibat dilahap si jago merah saat itu.

Komentar

Loading...