Persoalan Ini jadi Pembahasan Pertemuan Prabowo dan Airlangga

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dalam pertemuan itu keduanya membahas persoalan bangsa hingga ke Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. (istimewa)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA-- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dalam pertemuan itu keduanya membahas persoalan bangsa hingga ke Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Prabowo mengatakan, di beberapa daerah mengenai Pilkada serentak ada kecocokan dengan Partai Golkar. Sehingga kerja sama ini bisa terus terjalin di Pilkada serentak.

“Di beberapa tempat kami cocok, tapi di beberapa tempat kami setuju untuk berbeda,” ujar Prabowo kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta, Senin (6/7).

Prabowo mengatakan, ‎adanya perbedaan di suatu daerah saat Pilkada tidak menjadi suatu masalah bagi partai politik. Karena yang terpenting adalah menjunjung persatuan dan kesatuan.

“Yang penting ujungnya kita komit terhadap persatuan bangsa, kepentingan negara. Kita ingin demokrasi nanti semarak dan sejuk,” katanya.

Sementara itu Airlangga mengatakan, di beberapa daerah Partai Golkar dan Gerindra sudah sepakat bekerja sama. Harapannya, kerja sama ini bisa terus terjalin.

“Ada persamaan di dalam Pilkada dan ada juga yang berbeda. Tadi menggarisbawahi apa yang disampaikan Pak Prabowo, bahwa perbedaan dalam Pilkada itu suatu yang normal dan wajar saja,” katanya.

Airlangga juga mengatakan, walaupun nanti adanya perbedaan politik di Pilkada serentak. Namun terpenting adalah tetap memupuk persaudaraan dan mempererat persatuan.

“Kita sepakat mendukung dan menjaga persahabatan, menjaga NKRI, dan berjuang untuk kemajuan Indonesia. Jadi lebih banyak persamaan daripada perbedaan,” pungkas Airlangga. (jpc)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...