Polisi Gelar Rekonstruksi, Terungkap Jhon Kei Rencanakan Penculikan Nus Kei

Seorang anak buah John Kei bersiap memperagakan reka ulang penyerangan di Perumahan Green Lake City, Kota Tangerang, Banten, Rabu (24/6/2020). Foto: ANTARA FOTO/Fauzan/foc.

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Penyidik Polda Metro Jaya menggelar kegiatan rekonstruksi kasus penyerangan yang dilakukan John Kei dan anak buahnya. Lokasi pertama rekonstruksi dilakukan di kantor PT Adyawinsa Group, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dalam rekontruksi itu, terungkap bahwa John Kei memberikan instruksi kepada kelompoknya untuk membawa Nus Kei kepadanya.

Dalam rekonstruksi ini, sejumlah anak buah John Kei yang jadi tersangka turut dihadirkan. Sementara untuk John Kei tidak dihadrikan.

“Adegan pertama hari Minggu 14 Juni 2020 sekitar pukul 09.00 WIB, John Kei melalui handphone menghubungi tersangka Daniel untuk mengumpukan anak-anak di kantor ini, rencana akan dilaksankan pukul 16.30 WIB sore hari,” ujar salah satu penyidik saat membacakan adegan rekontruksi, Senin (6/7).

Setelah kelompoknya berkumpul, John Kei kemudian menyusun rencana untuk menculik Nus Kei di kediamannya yang berada di Tangerang. John Kei meminta anak buahnya untuk membawa Nus Kei langsung di hadapannya.

“Adegan ketiga tersangka John Kei mengatakan ke Daniel ‘kamu bisa ambil Nus Kei untuk ketemu dengan bu?’ Bu artinya kaka. Kemudian Daniel menjawab ‘siap bu saya bisa’,” lanjut penyidik.

John Kei meminta anak buahnya membawa Nus Kei dengan tujuan ingin meminta pertanggungjawaban terkait ucapan yang menyinggung John Kei dan dilakukan Nus Kei melalui media sosial.

“Saat pertemuan di situ disepakati Rabu 17 Juni akan mendatangni rumah Nus Kei di Green Like City untuk mempertanggungjawabkan atas penghinaan yang dilakukan oleh dia (Nus Kei) di live Instagram,” kata penyidik.

Komentar

Loading...