Tak Ada Pembatasan Kuota Calon Ketua di Musda Golkar

Ketua DPD Golkar Sulsel, HM Nurdin Halid didampingi Sekretarisnya, Abdillah Natsir saat menggelar rapat virtual.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- DPD Golkar Sulsel masih menyusun jadwal untuk menggelar Musda X. Saat ini masih menunggu koordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 untuk pelaksanaan Musda.

Ketua Steering Committee (SC) Musda ke-X DPD I Partai Golkar Sulsel, Muh. Arfandy Idris menyatakan pihaknya masih dalam tahap untuk menyiapkan Musda X Golkar Sulsel. “Masih sementara persiapan panitia,” ungkapnya.

Pihaknya menjelaskan untuk menentukan jadwal musda, pihaknya masih harus melakukan koordinasi dengan tim gugus tugas provinsi.

“Kami akan selalu koordinasikan segalanya agar pelaksanaan musda ke-X Golkar Sulsel 2020 berjalan lancar, tertib, sukses, dan bahagia,” jelasnya

Karena dilaksanakan dalam masa pandemi, lanjutnya, maka Musda harus memastikan dapat memenuhi syarat-syarat agar memastikan pelaksanaan berjalan lancar.

Sekretaris SC Musda Golkar Sulsel, Irwan Muin menyampaikan kedepan untuk calon ketua Golkar Sulsel tak ada pembatasan. Sepanjang memenuhi syarat AD/ART semua berhak mendaftar.

“Misalnya tercatat sebagai pengurus Golkar Sulsel minimal lima tahun,” tegasnya.

Adapun materi untuk Musda sudah mulai disiapkan untuk memastikan ketika nantinya ada izin, bisa langsung melaksanakan Musda tak ada lagi kendala.

Sementara itu, musyawarah daerah tingkat provinsi hingga kabupaten dan kota ini merupakan instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar.

Salah satu pertimbangannya adalah untuk melanjutkan konsolidasi organisasi partai. Juga, merupakan keputusan Munas X Golkar 2019, tentang perubahan AD/ ART partai.

Komentar

Loading...