Anak Bermain dengan Buaya di Sungai, Chika Jessica Bilang Ini

Chika Jessica. (Abdul Rahman/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID — Video empat orang anak bermain dengan buaya di sungai sempat viral di media sosial sejak beberapa hari lalu. Dalam video terlihat sejumlah anak terlihat asik bermain dengan buaya. Mereka tidak merasakan ketakutan sama sekali.

Terkait hal itu, artis Chika Jessica mengaku seram dan merinding melihat permainan berbahaya yang dilakukan anak-anak itu. Dia khawatir permainan semcam ini nantinya malah akan membuat mereka menjadi korban diterkam buaya.

“Hey anak-anak jangan main sama buaya ya, baik-baik. Seram apalagi buayanya di dalam sungai yang itu kan bisa buas kalau menurut aku,” kata Chika Jessica saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (6/7).

Dia mengimbau kepada para orang tua untuk lebih peka dan lebih memperhatikan ketika anaknya bermain. Chika Jessica sangat khawatir adegan dalam video ini justru akan ditiru oleh anak-anak lain karena mengira buaya bukanlah binatang buas. Padahal buaya sangat dapat mengancam keselamatan nyawa anak-anak.

“Mungkin anak-anak nggak tahu ya, orang tuanya harusnya lebih peka, lebih aware,” tutur perempuan kelahiran Bandung, 25 April 1988 itu.

Panji Petualang sempat menyampaikan analisanya melalui postingan di Instagram. Dia menduga buaya itu sudah dalam keadaan mati sehingga dapat dijadikan mainan oleh anak-anak. Karena jika buaya itu masih hidup, dia yakin permainan itu tidak akan pernah terjadi.

Komentar

Loading...