Anggota Brimob Bersenjata Masuk Warkop, Suruh Pengunjung Lakukan Ini

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID -- Personel Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel, dipimpin Aipda Usman seakan tak kenal lelah melaksanakan imbauan tentang pentingnya memakai masker kepada masyarakat.

Kegiatan imbauan ini dilaksanakan sebagaimana anjuran pemerintah tentang pencegahan Covid-19, serta wujud bakti Brimob untuk masyarakat yang akan selalu memberikan imbauan kepada warga tentang pentingnya Protokol Kesehatan.

Bersama Personel Unit Resmob Polda Sulsel, patroli kali ini kembali menyambangi masyarakat yang ada di warkop dan toko-toko di jalan Abd Rahman Basalama. Lokasi itu ramai didatangi warga.

Sempat terlintas di pandangan Aipda Usman saat melewati jalan Abd Rahman Basalama dan terhenti ketika ada beberapa warga di salah satu warkop dengan santainya mengobrol tanpa memakai masker.

Selanjutnya, Aipda Usman pun menghampiri dengan menyampaikan bahwa saat pandemi Covid-19 ini penerapan protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan seperti pemakaian masker dan menajaga jarak. Ini adalah cara yang efektif dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Danyon A Pelopor, AKBP Darminto, saat ditemui, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob untuk masyarakat dalam menghadirkan negara di tengah-tengah masyarakat.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob untuk memutus mata rantai Covid-19″, ujar Ujar Darminto.

Ia juga menegaskan jangan anggap remeh tentang virus Corona ini. Sebab, virus ini sudah menjadi pandemi. "Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Kota Makassar karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya, itu merupakan wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” tutup Darminto.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...