Bikin Bangga, Atlet Panjat Tebing Sulsel Dipanggil Pelatnas

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-- Alivany Ver Khadijah, atlet panjat tebing asal Kota Makassar ini patut berbangga diri. Dia menjadi satu-satunya atlet yang dipanggil untuk mengikuti Pelatihan Nasional (Pelatnas) cabang olahraga panjat tebing tahun 2020 di Bekasi, Jawa Barat.

Dara 18 tahun ini memang jagonya panjat tebing, dia peraih poin terbanyak dalam ajang nasional dari FPTI Sulawesi Selatan. Sehingga dipanggil mengikuti Pelatnas bersama 6 atlet perempuan lainnya se-Indonesia.

Saat ini Alivany tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang ini, dengan berbagai persiapan dan latihan panjat tebing.

"Latihan lebih giat, juga menambah porsi latihan di rumah. Saya sendirian dari Sulawesi Selatan," kata Alivany, Senin (6/7/2020).

Alivany berharap, dalam ajang Pelatnas nanti, dirinya mampu bersaing menunjukkan performa terbaik dan mampu mengharumkan nama Sulawesi Selatan di kancah nasional juga internasional.

Secara pengalaman, Alivany telah menggeluti olahraga ini selama 13 tahun, dimulai sejak usianya masih belia yakni 5 tahun. Untuk prestasi juga tidak kalah mentereng.

Alivany pernah menjuarai PraPON, juara 3 Piala Bupati Tapin Kalimantan Selatan, dan terakhir runner up di Piala Gubernur Jawa Barat. (endra/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...