Bincang Bareng Shamsi Ali, UAS Beberkan Kejadian yang Dialami Usai Bertemu Prabowo

Pertemuan antara UAS dan Prabowo saat Pilpres 2019 lalu. (IST)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Dalam acara perbincangan virtual antara Presiden Nusantara Foundation di Amerika Serikat, Ustaz Imam Shamsi Ali, dengan Ustaz Abdul Somad (UAS), yang diunggah ke YouTube Senin (6/7), terungkap bagaimana perasaan UAS usai menyatakan dukungan ke Prabowo Subianto di Pilpres 2019 lalu.

Seperti diketahui, salah satu momen Pilres 2019 lalu, adalah saat UAS, melakukan tatap muka dengan calon presiden kala itu, Prabowo Subianto.

Dalam pertemuan itu, UAS memberikan banyak wejangan kepada Prabowo. Bahkan UAS menyentuh dada Prabowo dan menyampaikan bahwa ia bermimpi Prabowo akan memegang mandat sebagai presiden. kala itu.

UAS mengatakan, ia mendukung gagasan-gagasan Prabowo, dan senang bisa bertatap muka dengan Prabowo. Namun, pertemuan itu bukankah kehendaknya pribadi tetapi berdasarkan pesan para ulama.

“Saya tidak pernah menyampaikan pendapat saya pribadi dalam setiap pembicaraan atau ceramah-ceramah saya. Begitu pula saat saya bertemu dengan Prabowo,” ungkap UAS.

“Saya mengikuti ijtihat ulama. Ada tiga orang yang menyarankan saya untuk bertemu Pak Prabowo,” lanjut UAS.

UAS menegaskan ia adalah orang yang patuh pada ulama. Dan kedatangannya kepada Prabowo bukan karena ia mendukungnya. Sebab ia tidak mendukung individu atau sosok orangnya. Yang ia dukung adalah gagasan dan ide-idenya.

“Ide-ide bisa dibawa oleh siapa pun. Gagasan dan ide bisa didukung oleh orang lain,” ujar UAS.

Komentar

Loading...