Fakta Baru tentang John Kei, Rp10 Juta Khusus Beli Senjata Tajam

John Kei saat digelandang aparat kepolisian di Mapolda Metro Jaya. (Sabik Aji Taufan/ JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tercatat ada 69 adegan dalam rekonstruksi kasus penyerangan kelompok John Kei terhadap Nus Kei, yang digelar penyidik Polda Metro Jaya, Senin (6/7).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, ada fakta baru yang diperoleh dalam rekonstruksi tersebut jika dibandingkan dengan prarekonstruksi.

Prarekonstruksi kasus John Kei pada 24 Juni menampilkan 43 adegan, sedangkan rekonstruksi pada Senin (6/7) menampilkan 67 adegan.

“Kita sudah melihat bersama ada 67 adegan yang kita laksanakan. Jika bandingkan dengan prarekonstruksi kemarin memang ada penambahan lagi,” kata Yusri.

Rekonstruksi kemarin digelar di tiga lokasi, yakni di Kantor PT Adyawinsa Group, Kelapa Gading, Jakarta Utara, yang merupakan kantor salah satu tersangka dalam kasus ini, yakni Daniel Farfar.

Kemudian d’Arcici Sports Center, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, yang menjadi tempat para tersangka dan lokasi tersangka Daniel membagikan senjata tajam serta sepucuk senjata api sebelum melakukan penyerangan.

Lalu di Perumahan Tytyan Indah, Bekasi Barat, Kota Bekasi, yang merupakan rumah sekaligus markas kelompok John Kei. Lokasi ini juga menjadi lokasi perencanaan rangkaian kasus pembunuhan berencana, penganiayaan serta perusakan.

Sedangkan lokasi terakhir adalah di Mako Polda Metro Jaya yang menjadi lokasi pengganti peristiwa penganiayaan yang menewaskan satu orang di Duri Kosambi Jakarta Barat dan lokasi pengganti penyerangan rumah Nus Kei yang berada di Perumahan Green Lake, Cipondoh, Tangerang Selatan.

Komentar

Loading...