Kantor Disdukcapil Ditutup, 20 Pegawai Jalani Swab Usai Kontak dengan Pemohon KTP yang Positif Covid-19


FAJAR.CO.ID, PEKANBARU– Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru terpaksa harus ditutup sementara waktu. 20 orang pegawai di sana menjalani swab test, Senin (6/7/2020).

Mereka adalah orang yang kontak dengan pasien terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dengan inisial AP, Rabu (1/7) lalu.

Disdukcapil Kota Pekanbaru di Komplek Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru Jalan Sudirman menutup layanan selama tiga hari sejak Senin (6/7/2020) hingga Rabu (8/7/2020). Penutupan dilakukan untuk sterilisasi baik bangunan maupun personel dan pegawai yang ada di sana.

Dari tracing terhadap AP oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, diketahui dia pada 1 Juli lalu pernah melakukan perekaman KTP di Disdukcapil. Terlacak pula ada 20 orang pegawai di sana yang kontak dengan dia.

Terhadap 20 orang ini, Senin (6/7/2020) dilakukan swab massal. Tampak petugas Diskes Kota Pekanbaru melakukan pengambilan sampel swab dengan mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap. Lokasi pengambilan swab di Disdukcapil terlihat lengang karena layanan yang tutup.

Para pegawai yang menjalani swab test mulai dari petugas yang berjaga di pintu masuk hingga petugas di bagian pelayanan.

”Swab test dilakukan karena seorang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 pernah ke sini. Diperkirakan 20 orang ini yang kontak dengan pasien posiitif Covid-19,” jelas Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Diskes Kota Pekanbaru Maisel Fidayesi.

Komentar

Loading...