Kejutan di Pilwalkot Makassar, Ketua DPD PAN: Bakal Ada Parpol Besar yang Belokkan Dukungan ke None

Irman Yasin Limpo. (Instagram Irman Yasin Limpo)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-- Konstalasi politik jelang Pilwalkot Makassar bisa saja berubah. Sebuah idiom yang mengatakan politik itu cair dan dinamis diprediksi bakal terjadi di Makassar.

Setidaknya tersisa 5 partai politik yang belum menentukan arah dukungan. Yang lainnya telah mengarahkan anak panahnya ke tiga kandidat populer, Danny Pomanto, Deng Ical dan Irman 'None' Yasin Limpo.

Prediksi kuat bahwa kontalasi politik bisa saja berbalik arah diutarakan Ketua DPD PAN Makassar, Hamzah Hamid saat dijumpai fajar.co.id di Gedung DPRD Makassar, Senin (6/7/2020).

Hamzah menyebut besar kemungkinan bakal ada partai besar yang telah menentukan sikap justru belokkan usungan ke kandidat lain di detik-detik akhir tahapan penjaringan.

"Akan ada partai yang sudah mengeluarkan rekomendasi usungan malah bergeser ke kita," ucap Hamzah sesumbar.

Hamzah bahkan menyebut partai yang akan berkongsi dengan koalisi PAN dan Golkar, bukan partai sembarangan. Partai yang enggan ia sebutkan itu memiliki kursi terbanyak di Parlemen Makassar.

"Iya, partai besar. Tapi kita belum mau sebutkan apa nama partainya. Kita lihat saja dalam waktu dekat," gumamnya.

Jika ditelaah, terdapat sejumlah partai besar yang telah merapatkan barisan ke jagoannya masing-masing. NasDem 6 kursi, Gerindra 5 kursi untuk pasangan Danny-Fatma, sementara PKS 5 kursi sudah mengeluarkan surat tugas ke Syamsu Rizal (Deng Ical).

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...