Lawan Kebijakan Menteri Edhy Prabowo, Politikus Demokrat Dukung Susi Pudjiastuti

Edhy Prabowo dan Susi Pudjiastuti. (Int)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Sikapm antan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti yang tidak setuju jika keran ekspor benih lobster dibuka kembali mendapat dukungan dari politikus Demokrat, Irwan Fecho.

Sebelumnya, Susi memberikan kritik keras atas kebijakan baru Menteri KKP Edhy Prabowo yang mencabut aturan larangan ekspor benih lobster yang sebelumnya diterbitkan Susi.

Pencabutan tersebut tercantum dalam Peraturan Menteri KKP Nomor 12/Permen-KP/2020 tentang Pengelolaan Lobster (Panulirus spp), Kepiting (Scylla spp), dan Rajungan (Portunus spp) di Wilayah Negara Republik Indonesia.

“Saya memang tidak rela bibit lobster diekspor. Saya rakyat biasa yang tidak rela bibit diekspor,” ungkap Susi dalam akun Twitter pribadinya, dikutip Senin (6/7/2020).

Wasekjend DPP Demokrat, Irwan Fecho menjadi salah satu dari beberapa anggota DPR yang mendukung Susi. Menurutnya, pemerintah bisa melakukan pengembangan lobster dibanding harus mengekspor benih.

“Saya salah satu anggota DPR yang setuju sama ibu. Tidak setuju dengan ekspor benih lobster. Kita harus kembangkan Riset Iptek kita terutama terkait budidaya perikanan dan kelautan kita. Agar hasilnya lebih meningkat dan lebih bernilai ekonomis,” tulisnya di akun Twitternya, Selasa (7/7/2020).

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Gerindra, Darori Wonodipuro, ikut membela kerabatnya soal ekspor benih lobster. Dia menyebut polemik saat ini masih ada campur tangan dari menteri lama yang belum rela melepaskan jabatannya.

Komentar

Loading...