PDIP Usul Perubahan Nama RUU HIP Jadi PIP, MS Kaban: Suatu Kelicikan Politik

MS Kaban

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Usulan fraksi PDIP untuk untuk mengubah RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) menjadi RUU Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) diprotes sejumlah pihak.

Mantan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), MS Kaban menyebutkan langkah PDIP ini sebagai suatu kelicikan politik.

Menurut Kaban, usulan itu juga menunjukkan pengakuan bahwa RUU HIP bertentangan dengan amanat UUD 45, yakni mengubah dasar NKRI.

“Usulan PDIP merubah RUU HIP menjadi RUU PIP suatu kelicikan politik dan itu menunjukkan pengakuan bahwa RUU HIP bertentangan dengan amanat UUD45, merobah dasar NKRI. Makar dasar negara di depan mata. NKRI dengan falsafah dasar negara Pancasila final,” tegasnya di akun Twitter @hmskaban.

Mantan menteri kehutanan era SBY inimengingatkan Presiden RI, Ketua DPR, Ketua MPR RI untuk tidak main-main politik dengan RUU HIP.

“Mengingatkan Presiden RI, Ketua DPR RI, Ketua MPR RI jangan main-main politik dengan RUU HIP dengarlah suara tokoh-tokoh masyarakat dan ummat Islam. Taruhannya NKRI. Memaksakan RUU HIP berarti membatalkan kesepakatan Pancasila 18845 dan Dekrit 5759. Panglima TNI dan Kapolri kenapa jadi pendiam. Salam NKRI,” tulis @hmskaban.

Tak hanya itu, MS Kaban juga mengkritik keberadaan lembaga Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP).

“BPIP bubarkan karena mendegradasi Pancasila musuh agama.Prisiden yang akan datang menjadikan Pancasila menjadi jatidiri bangsa Indonesia programnya Pemantapan Nilai Dasar Pancasila(PNDP) yakin usaha sampai dan yakin,” ungkapnya.

Komentar

Loading...