Pembayaran Gaji-13 Masih Samar-samar

Ilustrasi PNS-- jawa pos

FAJAR.CO.ID, MANADO — Penyaluran gaji 13 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) belum bisa dipastikan.

Hingga kini, Pemkab Mitra masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terkait penyaluran gaji 13 bagi eselon III dan IV. Sementara untuk pejabat eselon II, nantinya menunggu instruksi presiden.

Ini disampaikan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah Mecky Tumimomor melalui Kepala Bidang (Kabid) Anggaran Rudy Kures saat dikonfirmasi, Senin (6/7) kemarin.

“Terkait penyaluran gaji 13 ASN eselon III dan IV belum ada juknis pasti. Kami tinggal menunggu kapan diturunkan dan akan langsung dicairkan,” ungkap Kures.

Adpaun Pemkab Mitra sendiri, menurutnya, sudah menyiapkan anggaran pembayaran gaji 13 sebesar Rp 10,425 miliar.

“Anggarannya sudah kami siapkan. Jadi saat ini kita tinggal menunggu juknisnya. Sebelum ada juknis tak akan dicairkan,” ucapnya.

Ia menambahkan, kemungkinan penyaluran tersebut seperti yang dikeluarkan Kemenkeu, Oktober nanti.

“Sebelumnya sudah ada informasi seperti itu dari pemerintah pusat. Namun kemungkinan akan dimajukan, tapi kita belum tahu pasti. Bila sudah ada juknis langsung kita cairkan,” tutupnya. (jpg/fajar)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...